Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
31 Mar 2024 0 pembaca ADMIN DPMPTSP

Formulir Permohonan Informasi


PPID Pelaksana DPMPTSP Kabupaten Tangerang menyediakan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh informasi publik yang menjadi kewenangan DPMPTSP Kabupaten Tangerang dengan cara:

  • Melalui Website atau E-mail

Masyarakat dapat mengakses permohonan informasi publik melalui formulir online pada menu Permohonan Informasi Publik pada website DPMPTSP Kabupaten Tangerang atau bersurat secara elektronik melalui email: dpmptsp@tangerangkab.go.id

  • Melalui Jasa Pos/Persuratan

Mengirimkan surat melalui jasa pos, ditujukan kepada: “Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) d/a. DPMPTSP Kabupaten Tangerang Jalan KH. Sarbini No. 1 Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang 15720.

  • Datang Langsung

Datang langsung ke desk layanan informasi DPMPTSP Kabupaten Tangerang, Jalan KH. Sarbini No. 1 Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang 15720. dan Mengisi Formulir Permohonan Informasi Publik.

Hak-hak Pemohon Informasi Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik

I. Pemohon Informasi berhak untuk meminta seluruh informasi kecuali :

(a) Informasi yang apabila dibuka dan diberikan kepada pemohon informasi dapat: Menghambat proses penegakan hukum; Menganggu kepentingan perlindungan hak atas kekayaan intelektual dan perlindungan dari persaingan usaha tidak sehat; Membahayakan pertahanan dan keamanan Negara; Mengungkap kekayaan alam Indonesia; Merugikan ketahanan ekonomi nasional; Merugikan kepentingan hubungan luar negeri; Mengungkap isi akta otentik yang bersifat pribadi dan kemauan terakhir ataupun wasiat seseorang; Mengungkap rahasia pribadi; Memorandum atau surat-suat antar Badan Publik atau intra Badan Publik yang menurut sifatnya dirahasiakan kecuali atas putusan Komisi Informasi atau Pengadilan; Informasi yang tidak boleh diungkapkan berdasarkan Undang-Undang.

(b) Badan Publik juga dapat tidak memberikan informasi yang belum dikuasai atau didokumentasikan.

II. Pastikan Anda Mendapat Tanda Bukti Permohonan Informasi Berupa Nomor Pendaftaran Ke Petugas Informasi/PPID.

Bila tanda bukti permohonan informasi tidak diberikan, tanyakan kepada petugas informasi alasannya, mungkin permintaan informasi Anda kurang lengkap.

III. Pemohon Informasi berhak mendapatkan pemberitahuan tertulis tentang diterima atau tidaknya permohonan informasi dalam jangka waktu 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permohonan informasi oleh Badan Publik. Badan Publik dapat memperpanjang waktu untuk memberi jawaban tertulis 1 x 7 hari kerja, dalam hal: informasi yang diminta belum dikuasai/didokumentasikan/belum dapat diputuskan apakah informasi yang diminta termasuk informasi yang dikecualikan atau tidak.

IV. Apabila Pemohon Informasi tidak puas dengan keputusan Badan Publik (misal: menolak permintaan Anda atau memberikan hanya sebagian yang diminta), maka pemohon informasi dapat mengajukan keberatan kepada atasan PPID dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kerja sejak permohonan informasi ditolak/ditemukannya alasan keberatan lainnya. Atasan PPID wajib memberikan tanggapan tertulis atas keberatan yang diajukan Pemohon Informasi selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kerja sejak diterima/dicatatnya pengajuan keberatan dalam register keberatan.

V. Apabila Pemohon Informasi tidak puas dengan keputusan Atasan PPID, maka pemohon informasi dapat mengajukan keberatan kepada Komisi Informasi dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan atasan PPID oleh Pemohon Informasi Publik.

 

untuk mengisi formulir permohonan Informasi dapat mengakses link : https://ppid.tangerangkab.go.id/permohonan