STANDAR PELAYANAN
STANDAR PELAYANAN DPMPTSP KABUPATEN TANGERANG DAPAT DLIHAT DAN DIUNDUH MELALUI :
https://drive.google.com/drive/folders/16WFdm92hUxKL61xnPg_iNH-RoTQfvMF1?usp=sharing
NO. |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
Persyaratan |
Dokter Umum |
|
|
Persyaratan sebagai berikut : |
|
|
1. Surat Keterangan Domisili (Asli) |
|
|
2. Foto Copy SIP Kedua/Ketiga (SIP yang sudah dimiliki) / Surat Pernyataan tidak memiliki SIPFoto Copy SIP Kedua/Ketiga (SIP yang sudah dimiliki) / Surat Pernyataan tidak memiliki SIP Kedua dan Ketiga (diatas materai 10.000)Kedua dan Ketiga (diatas materai 10.000) |
|
|
3. Surat permohonanSurat permohonan |
|
|
4. Foto Copy KTPFoto Copy KTP |
|
|
5. Foto Copy Surat Tanda Register Dokter Umum / Dokter Gigi / dokter spesialis yang diFoto Copy Surat Tanda Register Dokter Umum / Dokter Gigi / dokter spesialis yang diterbitkan dan di legalisir oleh konsil kedokteran Indonesia yang masih Berlaku.terbitkan dan di legalisir oleh konsil kedokteran Indonesia yang masih Berlaku. |
|
|
6. Foto Copy Ijazah Dokter Umum / dokter gigi / dokter spesialis.Foto Copy Ijazah Dokter Umum / dokter gigi / dokter spesialis. |
|
|
7. Surat rekomendasi dari organisasi profesi, sesuai tempat praktek. (Asli)Surat rekomendasi dari organisasi profesi, sesuai tempat praktek. (Asli) |
|
|
8. Surat Pernyataan mempunyai tempat praktekSurat Pernyataan mempunyai tempat praktek |
|
|
9. Surat rekomendasi dari puskesmasSurat rekomendasi dari puskesmas |
|
|
10. Pas Photo berwarna ukuran 4x6pas Photo berwarna ukuran 4x6 |
|
|
11. Surat persetujuan dari atasan langsung bagi Dokter dan Dokter Gigi yang bekerja padaSurat persetujuan dari atasan langsung bagi Dokter dan Dokter Gigi yang bekerja pada instansi/fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah atau pada instansi/fasilitas pelayananinstansi/fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah atau pada instansi/fasilitas pelayanan kesehatan lain secara purna waktukesehatan lain secara purna waktu |
|
|
12. Denah Ruangan dan Peta LokasiDenah Ruangan dan Peta Lokasi |
|
|
13. MOU pembuangan limbah medis padatMOU pembuangan limbah medis padat |
|
|
14. Surat Rekomendasi Dari Dinkes Kab.TangerangSurat Rekomendasi Dari Dinkes Kab.Tangerang |
2 |
Prosedur/ Mekanisme Pelayanan |
Langkah Proses permohonan Perizinan dan Non-perizinan oleh Pemohon. |
|
|
1. Kunjungi https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password lalu klik tombol MASUK untuk masuk. |
|
|
3. Jika proses masuk berhasil, pemohon dapat melihat detail izin yang akan diajukan melakui sipinter. |
|
|
4. Pemohon dapat mendownload formular izin yang telah disediakan berdasarkan izinnya. |
|
|
5. Pemohon dapat melihat persyaratan perizinan dan non-perizinan pada masing masing izin. |
|
|
6. Pemohon dapat mengajukan izin yang akan diajukan, kemudian mengisi seluruh data permohonan dan mengupload persyaratan |
|
|
Langkah Proses Verifikasi Perizinan dan Non-perizinan oleh Back office |
|
|
1. Kunjungi https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password lalu klik tombol MASUK untuk masuk. |
|
|
3. Jika login berhasil, muncul menu menu pada SIPINTER yaitu menu verifikasi dan menu tarcking system. Menu verifikasi untuk memverifikasi perizinan dan menu tracking menu untuk melacak suatu permohonan izin posisi telah sampai dimana. |
|
|
4. Pilih Menu verifikasi izin/non izin |
|
|
5. Pilih data permohonan izin/non izin, lalu klik Verifikasi, nanti akan muncul detai permohonan izin sampai persyaratan yang dilengkapi oleh pemohon, pilih action setujui atau tolak kemudian pilih dan klik tombol proses. |
|
|
6. Back office dapat mengecek data pelaku usaha, data kegiatan usaha, dan dokumen yang diunggah oleh pemohon |
|
|
7. Status permohonan akan berpindah posisi ke Kepala Seksi |
|
|
Langkah Proses Verifikasi Perizinan dan Non-perizinan oleh Kepala Seksi |
|
|
1. Kunjungi https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password lalu klik tombol MASUK untuk masuk. |
|
|
3. Jika login berhasil, muncul menu menu pada SIPINTER yaitu menu verifikasi dan menu tarcking system. Menu verifikasi untuk memverifikasi perizinan dan menu tracking menu untuk melacak suatu permohonan izin posisi telah sampai dimana. |
|
|
4. Pilih Menu verifikasi izin/non izin |
|
|
5. Pilih data permohonan izin/non izin, lalu klik Verifikasi, nanti akan muncul detai permohonan izin sampai persyaratan yang dilengkapi oleh pemohon, pilih action setujui atau tolak kemudian pilih dan klik tombol proses. |
|
|
6. KASI dapat mengecek data pelaku usaha, data kegiatan usaha, dan dokumen yang diunggah oleh pemohon |
|
|
7. Status permohonan akan berpindah posisi ke Kepala Bidang |
|
|
Langkah Proses Verifikasi Perizinan dan Non-perizinan oleh Kepala Bidang |
|
|
1. Kunjungi https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password lalu klik tombol MASUK untuk masuk. |
|
|
3. Jika login berhasil, muncul menu menu pada SIPINTER yaitu menu verifikasi dan menu tarcking system. Menu verifikasi untuk memverifikasi perizinan dan menu tracking menu untuk melacak suatu permohonan izin posisi telah sampai dimana. |
|
|
4. Pilih Menu verifikasi izin/non izin |
|
|
5. Pilih data permohonan izin/non izin, lalu klik Verifikasi, nanti akan muncul detai permohonan izin sampai persyaratan yang dilengkapi oleh pemohon, pilih action setujui atau tolak kemudian pilih dan klik tombol proses. |
|
|
6. KABID dapat mengecek data pelaku usaha, data kegiatan usaha, dan dokumen yang diunggah oleh pemohon |
|
|
7. Status permohonan akan berpindah posisi ke Sekretaris |
|
|
Langkah Proses Verifikasi Perizinan dan Non-perizinan oleh Sekretaris. |
|
|
1. Kunjungi https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password lalu klik tombol MASUK untuk masuk. |
|
|
3. Jika login berhasil, muncul menu menu pada SIPINTER yaitu menu verifikasi dan menu tarcking system. Menu verifikasi untuk memverifikasi perizinan dan menu tracking menu untuk melacak suatu permohonan izin posisi telah sampai dimana. |
|
|
4. Pilih Menu verifikasi izin/non izin |
|
|
5. Pilih data permohonan izin/non izin, lalu klik Verifikasi, nanti akan muncul detai permohonan izin sampai persyaratan yang dilengkapi oleh pemohon, pilih action setujui atau tolak kemudian pilih dan klik tombol proses. |
|
|
6. Sekretaris dapat mengecek data pelaku usaha, data kegiatan usaha, dan dokumen yang diunggah oleh pemohon |
|
|
7. Status permohonan akan berpindah posisi ke Kepala DPMPTSP |
|
|
Langkah Proses Verifikasi Perizinan dan Non-perizinan oleh Kepala DPMPTSP. |
|
|
1. Kunjungi https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password lalu klik tombol MASUK untuk masuk. |
|
|
3. Jika login berhasil, muncul menu menu pada SIPINTER yaitu menu verifikasi dan menu tarcking system. Menu verifikasi untuk memverifikasi perizinan dan menu tracking menu untuk melacak suatu permohonan izin posisi telah sampai dimana. |
|
|
4. Pilih Menu verifikasi izin/non izin |
|
|
5. Pilih data permohonan izin/non izin, lalu klik Verifikasi, nanti akan muncul detai permohonan izin sampai persyaratan yang dilengkapi oleh pemohon, pilih action setujui atau tolak |
|
|
6. kemudian Kepala Dinas DPMPTSP mengisi Pass Pharse untuk proses Tanda Tangan Elektronik pilih dan klik tombol proses. |
|
|
7. Kepala DPMPTSP dapat mengecek data pelaku usaha, data kegiatan usaha, dan dokumen yang diunggah oleh pemohon |
|
|
8. Status permohonan akan berpindah posisi ke Kepala Sekretariat. |
|
|
Langkah Proses Verifikasi Perizinan dan Non-perizinan oleh Sekretariat. |
|
|
1. Kunjungi https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password lalu klik tombol MASUK untuk masuk. |
|
|
3. Jika login berhasil, muncul menu menu pada SIPINTER yaitu menu verifikasi dan menu tarcking system. Menu verifikasi untuk memverifikasi perizinan dan menu tracking menu untuk melacak suatu permohonan izin posisi telah sampai dimana. |
|
|
4. Pilih Menu verifikasi izin/non izin |
|
|
5. Pilih data permohonan izin/non izin, lalu klik Verifikasi, nanti akan muncul detai permohonan izin sampai persyaratan yang dilengkapi oleh pemohon, pilih action setujui atau tolak |
|
|
6. kemudian secretariat dapat mengisi bagian penomoran surat kemudian pilih dan klik tombol proses. |
|
|
7. Sekretariat dapat mengecek data pelaku usaha, data kegiatan usaha, dan dokumen yang diunggah oleh pemohon. |
|
|
8. Status permohonan akan berpindah posisi ke pada Pemohon dan Pemohon dapat mendownload SK TTE Izin secara mandiri. |
|
|
Langkah Pemrosesan PB-UMKU oleh PTSP |
|
|
1. Kunjungi https://oss.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password beserta CAPTCHA yang tertera, lalu klik tombol |
|
|
MASUK untuk masuk sebagai PTSP |
|
|
3. Jika login berhasil, muncul Dashboard PTSP |
|
|
4. Pilih Menu Pemrosesan Perizinan / Persetujuan Permohonan |
|
|
5. Pilih data Pelaku Usaha yang ingin diverifikasi, lalu klik Proses Verifikasi |
|
|
6. PTSP dapat mengecek data pelaku usaha, data kegiatan usaha, dan dokumen yang |
|
|
diunggah |
|
|
7. Lengkapi Form Persetujuan Permohonan |
|
|
8. Status permohonan Pelaku Usaha berubah menjadi Persetujuan Perizinan |
3 |
Jangka Waktu Penyelesaian |
Maksimal 14 hari kerja. |
4 |
Tarif/Biaya Pelayanan |
Tidak dipungut biaya |
5 |
Produk Pelayanan |
a. Surat persetujuan yang ditandatangani/ tersertifikasi secara elektronik dengan BSrE (Balai Sertifikasi Elektronik) |
6 |
Pengelolaan Penanganan Pengaduan dan Informasi |
1. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tangerang menangani pengaduan yang berhubungan langsung dengan pelayanan yang menjadi kewenangannya di bawah koordinasi Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan; |
|
|
2. Masyarakat dapat menyampaikan pengaduan, saran dan masukan melalui : |
|
|
a. Petugas pengaduan loket pengaduan dan informasi Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Gedung-Gedung Kelompok Badan Jl. KH. Sarbini No. 1 Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa Tangerang 15720. |
|
|
b. Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) website www.lapor.go.id, SMS 1708, twitter @lapor1708, aplikasi Android, dan aplikasi iOS. |
|
|
c. Kotak Pengaduan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Gedung-Gedung Kelompok Badan Jl. KH. Sarbini No. 1 Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa Tangerang 15720 |
|
|
d. Surat Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Gedung-Gedung Kelompok Badan Jl. KH. Sarbini No. 1 Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa Tangerang 15720 |
|
|
e. Website |
|
|
https://tangerangkab.go.id/dpmptsp |
|
|
https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
f. Email : |
|
|
bpmptsp.tangerangkab@gmail.com |
|
|
g. Media Sosial Facebook, Instagram, Youtube : dpmptsp kabupaten Tangerang |
|
|
h. hotline whatsaap 081286681787 |
|
|
3. Pengaduan yang disampaikan secara langsung dan dapat diselesaikan saat pengaduan diterima maka petugas pengaduan akan menyampaikan jawaban saat itu juga dengan sepengetahuan atasan/pimpinan; |
|
|
4. Pengaduan yang memerlukan kajian lebih lanjut akan diselesaikan melalui tahap : |
|
|
a. Pemeriksaan lapangan; |
|
|
b. Rapat koordinasi. |
|
|
5. Jawaban atas pengaduan akan disampaikan secara lisan atau tertulis. |
|
PENGELOLAAN PELAYANAN |
|
7 |
Dasar Hukum |
Peraturan Bupati Tangerang Nomor 18 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Nomor 89 Tahun 2017 Tentang Pendelegasian Penyelenggaraan Perizinan Dan Non Perizinan Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tangerang. |
8 |
Sarana dan prasarana, dan/atau fasilitas |
1. Ruang tamu dengan pendingin ruangan; |
|
|
2. Meja dan kursi; |
|
|
3. Komputer; |
|
|
4. Printer; |
|
|
5. Jaringan internet; |
|
|
6. Pesawat telepon; |
|
|
7. Mesin faksimile; dan |
|
|
8. Mesin fotokopi. |
9 |
Kompetensi pelaksana |
1. Pegawai yang memiliki pengetahuan peraturan perundang-undangan; |
|
|
2. Pegawai yang memiliki pengetahuan di bidang pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id yang dikelola oleh DPMPTSP Kabupaten Tangerang; |
|
|
3. Pegawai yang memiliki keterampilan mengelola aplikasi pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id; |
|
|
4. Pegawai yang mampu menyampaikan informasi aplikasi pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id secara lengkap, terbuka, bertanggung jawab, serta santun kepada pihak yang memerlukan; dan |
|
|
5. Pegawai yang mampu mengoperasikan komputer. |
10 |
Pengawasan internal |
1. Dilakukan secara berjenjang hingga di tingkat pengawasan Jabatan Administrator (Kepala Bidang) terkait; dan |
|
|
2. Dilakukan secara berkelanjutan. |
11 |
Jumlah pelaksana |
Minimal 1 (satu) orang pegawai penanggung jawab mengelola aplikasi pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id |
12 |
Jaminan pelayanan |
Informasi penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id diberikan dengan cepat, tepat, lengkap, dan dapat dipertanggungjawabkan. |
13 |
Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan |
1. Informasi dan pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id yang diberikan dijamin keabsahannya dan dapat dipertanggungjawabkan; dan |
|
|
2. Petugas yang memberikan pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id telah mendapatkan penugasan dari atasan langsung. |
14 |
Evaluasi kinerja pelaksana |
1. Pelaksanaan evaluasi kinerja Petugas yang memberikan pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id dilakukan secara rutin dan evaluasi minimal 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun; dan |
|
|
2. Pelaksanaan survei kepuasan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja pelayanan. |
1 |
Persyaratan |
Dokter Gigi |
|
|
Persyaratan sebagai berikut : |
|
|
1. Surat Keterangan Domisili (Asli) |
|
|
2. Foto Copy SIP Kedua/Ketiga (SIP yang sudah dimiliki) / Surat Pernyataan tidak memiliki SIPFoto Copy SIP Kedua/Ketiga (SIP yang sudah dimiliki) / Surat Pernyataan tidak memiliki SIP Kedua dan Ketiga (diatas materai 10.000)Kedua dan Ketiga (diatas materai 10.000) |
|
|
3. Surat permohonanSurat permohonan |
|
|
4. Foto Copy KTPFoto Copy KTP |
|
|
5. Foto Copy Surat Tanda Register Dokter Umum / Dokter Gigi / dokter spesialis yang diFoto Copy Surat Tanda Register Dokter Umum / Dokter Gigi / dokter spesialis yang diterbitkan dan di legalisir oleh konsil kedokteran Indonesia yang masih Berlaku.terbitkan dan di legalisir oleh konsil kedokteran Indonesia yang masih Berlaku. |
|
|
6. Foto Copy Ijazah Dokter Umum / dokter gigi / dokter spesialis.Foto Copy Ijazah Dokter Umum / dokter gigi / dokter spesialis. |
|
|
7. Surat rekomendasi dari organisasi profesi, sesuai tempat praktek. (Asli)Surat rekomendasi dari organisasi profesi, sesuai tempat praktek. (Asli) |
|
|
8. Surat Pernyataan mempunyai tempat praktekSurat Pernyataan mempunyai tempat praktek |
|
|
9. Surat rekomendasi dari puskesmasSurat rekomendasi dari puskesmas |
|
|
10. Pas Photo berwarna ukuran 4x6pas Photo berwarna ukuran 4x6 |
|
|
11. Surat persetujuan dari atasan langsung bagi Dokter dan Dokter Gigi yang bekerja padaSurat persetujuan dari atasan langsung bagi Dokter dan Dokter Gigi yang bekerja pada instansi/fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah atau pada instansi/fasilitas pelayananinstansi/fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah atau pada instansi/fasilitas pelayanan kesehatan lain secara purna waktukesehatan lain secara purna waktu |
|
|
12. Denah Ruangan dan Peta LokasiDenah Ruangan dan Peta Lokasi |
|
|
13. MOU pembuangan limbah medis padatMOU pembuangan limbah medis padat |
|
|
14. Surat Rekomendasi Dari Dinkes Kab.TangerangSurat Rekomendasi Dari Dinkes Kab.Tangerang |
2 |
Prosedur/ Mekanisme Pelayanan |
Langkah Proses permohonan Perizinan dan Non-perizinan oleh Pemohon. |
|
|
1. Kunjungi https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password lalu klik tombol MASUK untuk masuk. |
|
|
3. Jika proses masuk berhasil, pemohon dapat melihat detail izin yang akan diajukan melakui sipinter. |
|
|
4. Pemohon dapat mendownload formular izin yang telah disediakan berdasarkan izinnya. |
|
|
5. Pemohon dapat melihat persyaratan perizinan dan non-perizinan pada masing masing izin. |
|
|
6. Pemohon dapat mengajukan izin yang akan diajukan, kemudian mengisi seluruh data permohonan dan mengupload persyaratan |
|
|
Langkah Proses Verifikasi Perizinan dan Non-perizinan oleh Back office |
|
|
1. Kunjungi https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password lalu klik tombol MASUK untuk masuk. |
|
|
3. Jika login berhasil, muncul menu menu pada SIPINTER yaitu menu verifikasi dan menu tarcking system. Menu verifikasi untuk memverifikasi perizinan dan menu tracking menu untuk melacak suatu permohonan izin posisi telah sampai dimana. |
|
|
4. Pilih Menu verifikasi izin/non izin |
|
|
5. Pilih data permohonan izin/non izin, lalu klik Verifikasi, nanti akan muncul detai permohonan izin sampai persyaratan yang dilengkapi oleh pemohon, pilih action setujui atau tolak kemudian pilih dan klik tombol proses. |
|
|
6. Back office dapat mengecek data pelaku usaha, data kegiatan usaha, dan dokumen yang diunggah oleh pemohon |
|
|
7. Status permohonan akan berpindah posisi ke Kepala Seksi |
|
|
Langkah Proses Verifikasi Perizinan dan Non-perizinan oleh Kepala Seksi |
|
|
1. Kunjungi https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password lalu klik tombol MASUK untuk masuk. |
|
|
3. Jika login berhasil, muncul menu menu pada SIPINTER yaitu menu verifikasi dan menu tarcking system. Menu verifikasi untuk memverifikasi perizinan dan menu tracking menu untuk melacak suatu permohonan izin posisi telah sampai dimana. |
|
|
4. Pilih Menu verifikasi izin/non izin |
|
|
5. Pilih data permohonan izin/non izin, lalu klik Verifikasi, nanti akan muncul detai permohonan izin sampai persyaratan yang dilengkapi oleh pemohon, pilih action setujui atau tolak kemudian pilih dan klik tombol proses. |
|
|
6. KASI dapat mengecek data pelaku usaha, data kegiatan usaha, dan dokumen yang diunggah oleh pemohon |
|
|
7. Status permohonan akan berpindah posisi ke Kepala Bidang |
|
|
Langkah Proses Verifikasi Perizinan dan Non-perizinan oleh Kepala Bidang |
|
|
1. Kunjungi https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password lalu klik tombol MASUK untuk masuk. |
|
|
3. Jika login berhasil, muncul menu menu pada SIPINTER yaitu menu verifikasi dan menu tarcking system. Menu verifikasi untuk memverifikasi perizinan dan menu tracking menu untuk melacak suatu permohonan izin posisi telah sampai dimana. |
|
|
4. Pilih Menu verifikasi izin/non izin |
|
|
5. Pilih data permohonan izin/non izin, lalu klik Verifikasi, nanti akan muncul detai permohonan izin sampai persyaratan yang dilengkapi oleh pemohon, pilih action setujui atau tolak kemudian pilih dan klik tombol proses. |
|
|
6. KABID dapat mengecek data pelaku usaha, data kegiatan usaha, dan dokumen yang diunggah oleh pemohon |
|
|
7. Status permohonan akan berpindah posisi ke Sekretaris |
|
|
Langkah Proses Verifikasi Perizinan dan Non-perizinan oleh Sekretaris. |
|
|
1. Kunjungi https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password lalu klik tombol MASUK untuk masuk. |
|
|
3. Jika login berhasil, muncul menu menu pada SIPINTER yaitu menu verifikasi dan menu tarcking system. Menu verifikasi untuk memverifikasi perizinan dan menu tracking menu untuk melacak suatu permohonan izin posisi telah sampai dimana. |
|
|
4. Pilih Menu verifikasi izin/non izin |
|
|
5. Pilih data permohonan izin/non izin, lalu klik Verifikasi, nanti akan muncul detai permohonan izin sampai persyaratan yang dilengkapi oleh pemohon, pilih action setujui atau tolak kemudian pilih dan klik tombol proses. |
|
|
6. Sekretaris dapat mengecek data pelaku usaha, data kegiatan usaha, dan dokumen yang diunggah oleh pemohon |
|
|
7. Status permohonan akan berpindah posisi ke Kepala DPMPTSP |
|
|
Langkah Proses Verifikasi Perizinan dan Non-perizinan oleh Kepala DPMPTSP. |
|
|
1. Kunjungi https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password lalu klik tombol MASUK untuk masuk. |
|
|
3. Jika login berhasil, muncul menu menu pada SIPINTER yaitu menu verifikasi dan menu tarcking system. Menu verifikasi untuk memverifikasi perizinan dan menu tracking menu untuk melacak suatu permohonan izin posisi telah sampai dimana. |
|
|
4. Pilih Menu verifikasi izin/non izin |
|
|
5. Pilih data permohonan izin/non izin, lalu klik Verifikasi, nanti akan muncul detai permohonan izin sampai persyaratan yang dilengkapi oleh pemohon, pilih action setujui atau tolak |
|
|
6. kemudian Kepala Dinas DPMPTSP mengisi Pass Pharse untuk proses Tanda Tangan Elektronik pilih dan klik tombol proses. |
|
|
7. Kepala DPMPTSP dapat mengecek data pelaku usaha, data kegiatan usaha, dan dokumen yang diunggah oleh pemohon |
|
|
8. Status permohonan akan berpindah posisi ke Kepala Sekretariat. |
|
|
Langkah Proses Verifikasi Perizinan dan Non-perizinan oleh Sekretariat. |
|
|
1. Kunjungi https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password lalu klik tombol MASUK untuk masuk. |
|
|
3. Jika login berhasil, muncul menu menu pada SIPINTER yaitu menu verifikasi dan menu tarcking system. Menu verifikasi untuk memverifikasi perizinan dan menu tracking menu untuk melacak suatu permohonan izin posisi telah sampai dimana. |
|
|
4. Pilih Menu verifikasi izin/non izin |
|
|
5. Pilih data permohonan izin/non izin, lalu klik Verifikasi, nanti akan muncul detai permohonan izin sampai persyaratan yang dilengkapi oleh pemohon, pilih action setujui atau tolak |
|
|
6. kemudian secretariat dapat mengisi bagian penomoran surat kemudian pilih dan klik tombol proses. |
|
|
7. Sekretariat dapat mengecek data pelaku usaha, data kegiatan usaha, dan dokumen yang diunggah oleh pemohon. |
|
|
8. Status permohonan akan berpindah posisi ke pada Pemohon dan Pemohon dapat mendownload SK TTE Izin secara mandiri. |
|
|
Langkah Pemrosesan PB-UMKU oleh PTSP |
|
|
1. Kunjungi https://oss.go.id/ |
|
|
2. Masukkan Username dan Password beserta CAPTCHA yang tertera, lalu klik tombol |
|
|
MASUK untuk masuk sebagai PTSP |
|
|
3. Jika login berhasil, muncul Dashboard PTSP |
|
|
4. Pilih Menu Pemrosesan Perizinan / Persetujuan Permohonan |
|
|
5. Pilih data Pelaku Usaha yang ingin diverifikasi, lalu klik Proses Verifikasi |
|
|
6. PTSP dapat mengecek data pelaku usaha, data kegiatan usaha, dan dokumen yang |
|
|
diunggah |
|
|
7. Lengkapi Form Persetujuan Permohonan |
|
|
8. Status permohonan Pelaku Usaha berubah menjadi Persetujuan Perizinan |
3 |
Jangka Waktu Penyelesaian |
Maksimal 14 hari kerja. |
4 |
Tarif/Biaya Pelayanan |
Tidak dipungut biaya |
5 |
Produk Pelayanan |
a. Surat persetujuan yang ditandatangani/ tersertifikasi secara elektronik dengan BSrE (Balai Sertifikasi Elektronik) |
6 |
Pengelolaan Penanganan Pengaduan dan Informasi |
1. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tangerang menangani pengaduan yang berhubungan langsung dengan pelayanan yang menjadi kewenangannya di bawah koordinasi Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan; |
|
|
2. Masyarakat dapat menyampaikan pengaduan, saran dan masukan melalui : |
|
|
a. Petugas pengaduan loket pengaduan dan informasi Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Gedung-Gedung Kelompok Badan Jl. KH. Sarbini No. 1 Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa Tangerang 15720. |
|
|
b. Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) website www.lapor.go.id, SMS 1708, twitter @lapor1708, aplikasi Android, dan aplikasi iOS. |
|
|
c. Kotak Pengaduan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Gedung-Gedung Kelompok Badan Jl. KH. Sarbini No. 1 Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa Tangerang 15720 |
|
|
d. Surat Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Gedung-Gedung Kelompok Badan Jl. KH. Sarbini No. 1 Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa Tangerang 15720 |
|
|
e. Website |
|
|
https://tangerangkab.go.id/dpmptsp |
|
|
https://sipinter.tangerangkab.go.id/ |
|
|
f. Email : |
|
|
bpmptsp.tangerangkab@gmail.com |
|
|
g. Media Sosial Facebook, Instagram, Youtube : dpmptsp kabupaten Tangerang |
|
|
h. hotline whatsaap 081286681787 |
|
|
3. Pengaduan yang disampaikan secara langsung dan dapat diselesaikan saat pengaduan diterima maka petugas pengaduan akan menyampaikan jawaban saat itu juga dengan sepengetahuan atasan/pimpinan; |
|
|
4. Pengaduan yang memerlukan kajian lebih lanjut akan diselesaikan melalui tahap : |
|
|
a. Pemeriksaan lapangan; |
|
|
b. Rapat koordinasi. |
|
|
5. Jawaban atas pengaduan akan disampaikan secara lisan atau tertulis. |
|
PENGELOLAAN PELAYANAN |
|
7 |
Dasar Hukum |
Peraturan Bupati Tangerang Nomor 18 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Nomor 89 Tahun 2017 Tentang Pendelegasian Penyelenggaraan Perizinan Dan Non Perizinan Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tangerang. |
8 |
Sarana dan prasarana, dan/atau fasilitas |
1. Ruang tamu dengan pendingin ruangan; |
|
|
2. Meja dan kursi; |
|
|
3. Komputer; |
|
|
4. Printer; |
|
|
5. Jaringan internet; |
|
|
6. Pesawat telepon; |
|
|
7. Mesin faksimile; dan |
|
|
8. Mesin fotokopi. |
9 |
Kompetensi pelaksana |
1. Pegawai yang memiliki pengetahuan peraturan perundang-undangan; |
|
|
2. Pegawai yang memiliki pengetahuan di bidang pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id yang dikelola oleh DPMPTSP Kabupaten Tangerang; |
|
|
3. Pegawai yang memiliki keterampilan mengelola aplikasi pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id; |
|
|
4. Pegawai yang mampu menyampaikan informasi aplikasi pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id secara lengkap, terbuka, bertanggung jawab, serta santun kepada pihak yang memerlukan; dan |
|
|
5. Pegawai yang mampu mengoperasikan komputer. |
10 |
Pengawasan internal |
1. Dilakukan secara berjenjang hingga di tingkat pengawasan Jabatan Administrator (Kepala Bidang) terkait; dan |
|
|
2. Dilakukan secara berkelanjutan. |
11 |
Jumlah pelaksana |
Minimal 1 (satu) orang pegawai penanggung jawab mengelola aplikasi pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id |
12 |
Jaminan pelayanan |
Informasi penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id diberikan dengan cepat, tepat, lengkap, dan dapat dipertanggungjawabkan. |
13 |
Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan |
1. Informasi dan pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id yang diberikan dijamin keabsahannya dan dapat dipertanggungjawabkan; dan |
|
|
2. Petugas yang memberikan pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id telah mendapatkan penugasan dari atasan langsung. |
14 |
Evaluasi kinerja pelaksana |
1. Pelaksanaan evaluasi kinerja Petugas yang memberikan pelayanan perizinan dan non perizinan melalui layanan sistem informasi pelayanan perizinan terpadu (Sipinter) melalui link www.sipinter.tangerangkab.go.id dilakukan secara rutin dan evaluasi minimal 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun; dan |
|
|
2. Pelaksanaan survei kepuasan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja pelayanan. |
Konten Lainnya
-
25 Oct 2023
INDIKATOR KINERJA
Perubahan Indikator Kinerja Utama (IKU) Tahun 2019-2023 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ...
-
25 Oct 2023
STANDAR OPERASIONAL
-
25 Oct 2023
STRUKTUR ORGANISASI
-
25 Oct 2023
RENSTRA DPMPTSP
Rencana Strategis Perubahan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tangerang Tahun 2019- ...
-
25 Oct 2023
I K M
hasil survai dilakukan pengolahan data dengan cara menghitung nilai unsur dengan bantuan komputer melalui tahap: ...