Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
25 Mar 2024 1,002 pembaca ADMIN DPMPTSP

PELATIHAN PENGELOLAAN WEB DINAS (PPID) TA 2024 LMS BANTEN CERIA

DPMPTSP, BeritaPublik – Dalam rangka meningkatkan kemampuan teknis dalam pelayanan Website Kedinasan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten/Kota di lingkup Provinsi Banten. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten Menyelenggarakan Pelatihan Diklat Teknis yaitu Pengelolaan Web Dinas (PPID) TA 2024 melalui LMS BANTEN CERIA (Cerdas Inovatif dan Akhlakul Karimah) yang dilaksanakan mulai Tanggal 21 Maret sampai dengan 28 Maret 2024 dengan Jumlah Jam Pelajaran sebanyak 55 JP.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala BPSDMD Provinsi Banten, Bapak Untung Saritomo, S.Sos, SH, M.Si,  Kamis (21/03/2024) pagi, di Ruang Utama BPSDMD Provinsi Banten. Pelatihan ini melibatkan narasumber yang berasal dari DISKOMINFO Prov. Banten, Komisi Informasi Pusat RI, Pusdatin Kemdikbud dan Ristek RI, Pusdiklat BPS RI, Widyaiswara BPSDM Banten.

Dalam kesempatan tersebut, berdasarkan Surat dari Badan Pembangunan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Banten Nomor. 800.2.4.1/363-BPSDMD/III/2024 tentang Pemanggilan Peserta Pelatihan Terbuka dengan metode Pembelajaran online/virtual, dan Surat Perintah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang Nomor: B/800.1.11.1/492/III/BKPSDM/2024, DPMPTSP Kabupaten Tangerang turut berpartisipasi dengan mengirimkan beberapa pegawai sebagai upaya menambah pengetahuan terkait pengelolaan Website Kedinasan.

Pelatihan ini sangat penting untuk diikuti dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya informasi yang berkenaan dengan OPD DPMPTSP termasuk LAPOR dan PPID. Oleh karena itu, pengelola Website kedinasan perlu dikuatkan, karena aktivitas kegiatan OPD selalu dipantau oleh masyarakat yang membutuhkan informasi terkini.  “Harapan saya dengan dilatihnya Pengelola Website Kedinasan melalui LMS BANTEN CERIA, maka informasi DPMPTSP Kabupaten Tangerang harus ada setiap hari, dan sesuai dengan kaidah Jurnalistik”, ungkap Drs. H. Soma Atmaja, M.Si, Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang.

“Pelatihan ini guna meningkatkan keterampilan dalam mengolah, mengelola, menyalurkan, dan mendistribusikan informasi melalui website dengan tepat, sehingga tersampaikan kepada masyarakat,” ujarnya lebih lanjut.

 

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (dpmptsp.tangerangkab.go.id)/TNK